Pembukaan KKN-MB Kelompok 007 di Desa Tegalsumur Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan

10 September 2024
Administrator
Dibaca 19 Kali
Pembukaan KKN-MB Kelompok 007 di Desa Tegalsumur Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan

Tegalsumur- Desa Tegalsumur menjadi salah satu desa terpilih untuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 07 Istitut Agama Islam  Negeri Kudus (IAIN) dimana terdapat sebanyak 14 mahasiswa telah telah resmi memulai program KKN-MB Di Desa Tegalsumur yang akan berlangsung selama 45 hari, dimulai dari tanggal 02 September-16 Oktober 2024. Dalam acara penyambutan yang berlangsung meriah, sekertaris desa Tegalsumur, Bapak  Muslih, S.Sos, memberikan sambutan hangat serta memberikan arahan dan  nasehat kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan program KKN-MB di desa ini.

Bapak Muslih menyampaikan terkait adat istiadat yang ada di desa tegalsumur. “Adanya kesempatan kali ini saya sangat berterimakasih atas kedatangan mahasiswa KKN-MB dapat ikut berkontribusi dan diharapkan membawa perubahan yang lebih positif bagi Masyarakat Tegalsumur” ujar Pak Muslih selaku sekretaris Desa Tegalsumur. Dosen Pembimbing Lapangan KKN-MB 07, Bapak Moh. Irhas, M.Pd.I  juga turut hadir membersamai terlaksananya pembukaan yang diadakan di balai desa untuk menyerahkan para mahasiswa KKN-MB pada pihak desa. Pak Irhas menekankan pentingnya untuk mencapai tujuan KKN-MB yaitu memberdayakan potensi desa dan menguatkan moderasi beragama. Mahasiswa KKN-MB juga diharapkan membuat program kerja untuk meningkatkan potensi yang ada didesa ini.

Acara pembukaan  KKN-MB ini juga dihadiri oleh para kepala dusun dan juga aktivis masyarakat. Mereka menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada IAIN Kudus khususnya kelompok KKN-MB 07 atas kehadiranya di desa Tegalsumur. Pembukaan yang dilakukan di balai desa sekaligus musyawarah dengan Ibu PKK mengenai Program Kerja KKN-MB 07 yang akan dilaksanakan bersama dengan Pihak desa Tegalsumur. Acara penyambutan dan pembukaan ini diakhiri dengan doa bersama dan ramah tamah antara mahasiswa KKN-MB dengan perangkat desa dan warga masyarakat. Kegiatan ini diharapkan membangun semangat kebersamaan dan gotong royong yang ditunjukkan oleh semua pihak yang akan menjadi modal utama dalam menyukseskan program KKN-MB ini. Semoga memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat serta memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa.